-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Dahsyat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Seputar Manfaat – Manfaat Buah – Kali ini sobat seputar manfaat akan mengulas manfaat dahsyat kulit manggis bagi kesehatan tubuh anda. Anda pasti sudah mengenal buah berikut ini, selain rasa daginggnya yang enak, ternyata kulitnya juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit berbahaya yang sulit diobati. Kulit manggis dapat dijadikan sebagai bahan obat alami yang sangat luar biasa untuk kanker. Bagaimana dahsyat bukan.....!!!

Bukan hanya itu, perlu anda ketahui bahwa kulit manggis memiliki senyawa xanthone yang saat ini sangat banyak diproduksi dalam bentuk sirup untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya.

Senyawa ini dapat mencegah diabetes, mencegah kanker, dan melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Jadi , tidak heran saat ini sangat banyak iklan yang beredar di media televisi di Indonesia yang memanfaatkan ekstrak kulit manggis ini.

Berikut manfaat yang bisa anda dapatkan dari kulit manggis :

Manfaat Kulit Manggis
Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangat vital, beberapa diantaranya adalah untuk penyakit kritis yang belum ada obatnya yang menyebabkan ia begitu populer di dunia medis sebagai obat tradisional yang ampuh tanpa efek samping. Mengapa manggis sangat luar biasa ? kandungan xanthone di dalam kulit manggis inilah yang membuat ia menjadi fenomenal.

1.  Mengobati dan Mencegah Kanker
Fenomenal !! memang itulah hasil penelitian yang dilakukan terhadap kulit manggis, ternyata kulit manggis dapat mencegah pertumbuhan sel kanker sekaligus menghancurkannya untuk menghindarkan seseorang terkena kanker atau mencegah stadium lanjut. Kandungan zat xanthone dalam kulit dan buah manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis yang menjadi senjata ‘pemusnah masal’ terhadap penyakit kanker dan efektif melakukan pencegahannya.

Diantara berbagai buah dan herbal dalam mengobati dan mencegah kanker, dapat dikatakan kulit manggis dan buah manggis lah yang paling ampuh.

2.  Pencegahan Penyakit Jantung
Baik kanker dan jantung merupakan penyakit yang paling mematikan dijagad raya ini, bagaimana kulit manggis dapat melakukan pencegahan penyakit jantung?

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan jantung ternyata juga sangat besar. Kulit manggis dapat menjadikan jantung kita sehat dan mencegah penyakit jantung yang berbahaya. Berikut manfaatnya untuk kesehatan jantung.

Kulit manggis dapat membantu mencegah penyakit jantung, Menurunkan tekanan darah tinggi, Memperkuat pembuluh darah, Membantu mencegah arteriosclerosis, dan menurunkan kolesterol LDL (lemak jahat dalam darah). Dengan memanfaatkan kulit manggis kita dapat menggunakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping seperti halnya manfaat air kelapa dan herbal lainnya.

3.  Mengatasi Diare dan Membantu Pencernaan
Kulit manggis sangat ampuh untuk mengatasi diare, kandungan senyawa yang terdapat dalam manggis sangat baik untuk fungsi pencernaan tubuh dan menghilangkan bakteri penyebab diare.

Manfaat kulit manggis dapat membantu pencernaan, pencernaan yang baik merupakan sumber kesehatan kita. Beberapa penyakit pencernaan akan menyebabkan masalah kronis seperti kanker usus dan rusaknya fungsi tubuh secara keseluruhan. Kulit manggis membantu pencernaan agar bersih dan dapat berfungsi normal

Banyaknya manfaat kulit manggis ini mudah mudahan dapat membantu kita menjaga dan menumbuhkan budaya konsumsi obat alami.

4.  Meremajakan Kulit dan Mencegah Penuaan Dini
Manfaat kulit manggis yang paling dinanti oleh para wanita adalah kemampuannya dalam melakukan peremajaan kulit. Kandungan antioksidan dalam kulit manggis dapat membantu mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit agar terlihat tetap bersinar dan kencang diusia yang tidak muda lagi. Kulit manggis mampu melakukan regenerasi sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam dan kering.

5.  Sistem kekebalan tubuh manusia
Apa yang menyebabkan kulit manggis sangat membantu sistem kekebalan tubuh manusia ? jawabannya adalah kayanya kandungan anti oksidan yang terdapat dalam kulit manggis.

Antioksidan aktif yang terdapat dalam kulit buah ini sangat ampuh untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit dan membuang radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya lainnya seperti kanker.

6.  Menurunkan Diabetes
Kadar gula dalam darah sangat berbahaya bagi kesehatan manusia karena merupakan cikal bakal berbagai penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Kulit manggis salah satu herbal ampuh yang dapat membantu menurunkan diabetes dengan mengurangi dan membawa kadar gula dalam darah melalui air seni.

7.  Mengatasi Gangguan Haid
Jika anda mengalami gangguan haid yang sering terjadi seperti rasa sakit tidak tertahankan, telat datang bulan dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak teratur atau hanya sedikit. Ada baiknya anda mencoba olahan kulit manggis yang penting untuk melancakan haid anda.

 

Nah, itulah  manfaat dahsyat yang bias anda dapatkan dari mengonsumsi kulit manggis. Bagi anda yang ingin mencoba membuat jus dali kulit manggis, dibawah ini salah satu contoh untuk membuat ramuannya. Untuk anda yang tertarik silahkan anda coba dirumah, karena caranya sangat mudah dan tidak ribet.


Cara Membuat Ramuan Kulit Manggis

Setelah mengetahui manfaatnya ada baiknya membuat jus kulit manggis sendiri, caranya sangat mudah.

Cara Membuat
·      Kulit manggis (2-3 buah) – Jumlah ini dapat disesuaikan kebutuhan
·      Ambil bagian dalam, jangan ambil bagian luarnya yang keras.
·      Blender kulit, dapat dicampur dengan susu, alpukat, dan coklat sesuai selera.
·      Setelah halus, kulit manggis tersebut sudah dapat disajikan.

Baca juga artikel seputar manfaat lainnya :


Demikianlah ulasan seputar manfaat mengenai manfaat dahsyat kulit manggis bagi kesehatan tubuh tanda. Semoga ulasan ini bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Bagi anda yang merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ya J

2 comments for "7 Manfaat Dahsyat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuh Anda"